Home Kuliah di Inggris Secuil pengalaman Miss Favorit Putri Indonesia kuliah di Inggris

Secuil pengalaman Miss Favorit Putri Indonesia kuliah di Inggris

177

Siapa yang tidak tahu kontes kecantikan yang satu ini. Kontes kecantikan ini mencari wanita-wanita yang bukan hanya memiliki paras yang cantik tetapi juga mencari wanita-wanita yang cerdas dan bertalenta. Kontes yang disegani para wanitia di seluruh Indonbesia apalagi kalau bukan Putri Indoesia. Pada saat 2007 kontes kecantikan ini melahirkan Nona Evita sebagai Miss Favorit Putri Indonesia 2007. Evita telah menyelesaikan kuliahnya di Goldsmiths College, University of London.

Tentunya kalian ingin mengetahui apa alasan yang melatarbelakangi Evita memilih kuliah di Inggris? Dan mengapa memilih jurusan media dan komunikasi?  Berikut kisahnya :

Pada awalnya tidak ada sedikitpun terlintas di pikiran saya untuk kuliah di Inggris. Pada tahun 2007 saya baru lulus SMA dan mengikuti pemilihan Putri Indonesia dan bekerja selama 6 bulan, setelah itu barulah terfikir oleh saya untuk melanjutkan kuliah. Kebetulan dari SMP saya ingin mengambil jurusan komunikasi dan media. Sebelumnya saya juga pernah mengikuti workshop yang diselenggarakan Metro TV dimana saat itu saya menjadi news anchor. Beberapa crew memberi komentar bahwa saya sudah ada skill tinggal diasah bahasanya saja. Hal inilah yang semakin mendorong saya untuk memilih jurusan media dan komunikasi selain itu juga jurusan ini merupakan jurusan yang sangat vital  di semua disiplin ilmu, karena semua bidang itu memerlukan komunikasi yang baik dan karena saya memiliki passion yang kuat di jurusan ini sehingga tanpa ragu lagi saya memilih jurusan media dan komunikasi. Setelah itu, dalam benak saya langsung terlintas British English yang menyebabkan saya memutuskan kuliah di Inggris. Begitu ujarnya kettika ditanya perihal tempat menimba ilmu dan jurusannya.

Selama kuliah, Evita ini ternyata aktif juga di PPI. Terbukti pada tahun 2009-2010 ia menjabat sebagai wakil ketua PPI UK. Bisa dibilang masyarakat Indonesia yang berada di Inggris itu cukup banyak dan sebagian besar adalah mahasiswa. Jadi PPI sering menyelenggarakan acara untuk masyarakat Indonesia, tetapi untuk keaktifan, tergantung pribadi masing-masing. Jadi tergantung pilihan masing-masing mau aktif atau tidak.

Miss Favorit Putri Indonesia ini juga membeberkan rencana setelah lulus kuliah. Setelah lulus kuliah nanti rencananya ia akan langsung melanjutkan S2 di London juga, tetapi jika tidak bisa tercapai ia memiliki rencana lain yaitu ingin berkecimpung dibidang komunikasi, karena menurutnya hitam diatas putih itu tidak memiliki nilai jual lebih jika tidak dilengkapi dengan pengalaman di lapangan.

Selain membeberkan rencana setelah lulus kuliah Nona Evita juga memberikan tips untuk pelajar Indonesia yang ingin kuliah di luar negeri. Tipsnya adalah teman-teman harus mengetahui terlebih dahulu bakat dan minat teman-teman itu berada dimana, jangan mengikuti bakat dan minat orang lain, intinya percaya diri, stay positive, dan bersuhaslah semaksimal mungkin, dan yang ga boleh ketinggalan adalah rajin-rajin mencari informasi terkait universitas tujuan maupun informasi jurusan tujuan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here