Home Hiburan Di Korea Kangen Masakan Indonesia? Datang Aja Ke Ansan

Di Korea Kangen Masakan Indonesia? Datang Aja Ke Ansan

131

Orang korea sangat pandai dalam melihat potensi Ekonomi salah satunya dengan mendirikan rumah makan dengan masakan khas Indonesia. Menurut sejarahnya, pada tahun 2004 hanya ada 2 restaurant Indonesia di daerah Ansan. dapurSeiring dengan perkembangan zaman juga perekonomian, kini ada sekitar 10 restaurant di daerah ini. Untuk pemilik dari restaurant ini adalah orang korea namun untuk menjaga cita rasa dan kekhasan masakan tersebut mereka pun mempekerjakan koki dan pegawai dari Indonesia. Toko Aneka Produk IndonesiaTak hanya ada restaurant, kamu juga bisa menemukan toko berbagai macam kebutuhan dengan produk dari Indonesia.

Lokasi

stasiunAnsan terletak di provinsi Gyeonggi-do  sekitar 30 Km dari Seoul. Jika kamu dari Seoul kamu bisa naik Seoul Metro Subway (kereta bawah tanah)  line 4 dari stasiun seoul ke stasiun Ansan. Waktu tempuhnya kurang lebih 1,5 jam. Setelah keluar dari stasiun kamu akan menemui banyak orang Indonesia dari berbagai macam daerah seperti jawa, padang, sunda hingga manado. Bahkan ketika di perempatan jalan jangan heran jika kamu mendengar music koplo jawa yang sangat keras. Inilah Indonesia di Korea.

Menu

menuUntuk masalah menu jangan khawatir semua yang di jual di restoran Indonesia ini adalah masakan Indonesia. Kamu bisa menemukan bakso, pecel. Lalapan hingga rending semua ada. Untuk cita rasa jangan khawatir, karena koki dari restoran ini adalah orang Indonesia Asli.

Untuk masalah harga tak jauh beda dengan Indonesia yakni berkisar antara 2000 hingga 15.000. Eits… tapi harus dikonvert dulu ke rupiah. 2000 yang dimaksud bukan dalam mata uang rupiah melainkan mata uang won korea, jika di convert ke Rupiah sekitar Rp 20.000 hingga Rp 150.000.

Suasana

suasana 3suasanaTak hanya masakan dan rasa makanannya yang khas Indonesia, disini kamu juga akan merasakan suasana Indonesia banget. Berbagai macam karakter wayang hingga ornament batik menghiasi dinding restoran.

Ansan Mayoritas Orang Indonesia?

multikultural areamultikultural 2Tidak. Meskipun ada banyak restaurant Indonesia di daerah ini, ada banyak orang dari berbagai macam Negara seperti kamboja, Thailand, Bangladesh, Malaysia, Rusia dan lain sebagainya. Untuk itulah pemerintah korea menobatkan Ansan menjadi wilayah multikultural. Demikian pula halnya dengan stand makanan, selain restaurant Indonesia kamu juga akan menemukan stand makanan khas Negara lain di wilayah ini.

Waah,, tinggal  di Korea tidak perlu khawatir homesick dengan makanan Indonesia lagi deh. (Pu)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here