Home Beasiswa Luar Negeri Bermodalkan Kirim Berkas, Mahasiswa ITS ini Dapat Full Scholarship Dari NTUST, Taiwan

Bermodalkan Kirim Berkas, Mahasiswa ITS ini Dapat Full Scholarship Dari NTUST, Taiwan

2363

Setelah gagal meraih beasiswa Tubitak Turki, Ahmad Fauzan ‘Adziimaa, pria lulusan teknik Fisika Intitute Technology Sepuluh Nopember (ITS) ini tak menyerah begitu saja.  Ia pun mencoba mencari beasiswa lain yang mendukung risetnya tentang nano teknologi yang telah ia kerjakan sebelumnya saat menempuh S1. Karena Taiwan termasuk Negara maju dibidang teknologi material ia pun mencoba mencari beasiswa di Negara tersebut. Ia pun mencoba mencari beasiswa di kampus teknik terbaik di Taiwan yaitu National Taiwan University of Science and Technology (NTUST).

Pihak kampus NTUST menawarkan program beasiswa berupa beasiswa program master dan Phd yang Biasanya ini diumumkan lewat website resmi kampus dan kunjungan para professor NTUST ke beberapa kampus pilihan di Indonesia.  Adapun menurut pengalaman Fauzan, ia mendaftar langsung melalui website resmi kampus. Setelah mengirim berkas-berkas yang disyaratkan dan dinyatakan lulus seleksi maka ia dan beberapa para pelamar yang dinyatakan lulus akan mendapatkan LoA (Letter of Acceptance). Selanjutnya  seluruh  awardee akan dipandu ke langkah berikutnya untuk persiapan berangkat ke Taiwan. Dalam beberapa kasus terdapat seleksi lain seperti interview dengan professor namun ia tak melalui tahapan tersebut dan dinyatakan diterima mendapatkan beasiswa. Beasiswa yang ia dapatkan adalah beasiswa prestasi full master scholarship dari kampus NTUST selama 2 tahun penuh, yang meliputi biaya kuliah, biaya hidup, publikasi ilmiah, penelitian serta biaya thesis.

Tahun 2014 ia berangkat ke Taiwan dan berhasil menyelesaikan studi master di jurusan Graduate Institute of Applied Science and Technology selama 2 tahun hingga Agustus 2016. Ketika ia ditanya tujuan dari studi lanjutnya ke Taiwan ia menyatakan bahwa ia Ingin memperoleh kepakaran dalam bidang keilmuan yang sedang ia tekuni, yakni bidang nano-material yang berfokus pada energi baru dan terbarukan. Selain itu ia juga  berharap mendapatkan pengalaman dan tantangan baru di negeri orang baik tantangan bahasa, habit dan kultur belajar maupun perkembangan dunia teknologi di Asia Timur untuk kemudian nanti dikomparasikan dan dikembangkan di nusantara. Kuliah di Negara asing tidaklah mudah baginya apalagi Negara dimana mayoritas non muslim seperti di Taiwan. Untuk itu ia harus Menyesuaikan diri dalam hal bahasa, kultur makanan yang kebanyakan  didominasi oleh makanan non-halal serta membiasakan diri dalam hal kedisplinan waktu serta kebiasaan antri yang luar biasa tertib di Taiwan.

Disamping itu ada beberapa hal yang membuatnya terkesan dinegara tersebut yakni pada  bidang budaya dan habit di Taiwan. Beberapa diantaranya dalam hal kebersihan, orang Taiwan sangat menjaga betul kebersihan, mulai dari membagi sampah menjadi organic atau non organik, sampah kaleng, left over, dll. Selain itu, dalam hal ketertiban umum di public area misalnya tertib lalu lintas, antri, menghargai pengguna jalan penyandang cacata dan lain-lain. dalam hal pengelolaan pariwisata Taiwan merupakan negara yang cukup berhasil mengelola kawasan wisata alamnya dengan baik.

Nara Sumber : Ahmad Fauzan ‘Adziimaa

Reporter : Puji Astutik

=====================================
SEGERA! RAIH BEASISWA DAN PELUANG KERJA DENGAN
SKOR TOEFL DIATAS 500 & IELTS 6.5 MELALUI STRATEGI INI!Book Cover Mock Up-03 - Copy -edtgwag Copy

Mau Menaklukan TOEFL atau IELTS Dengan Cepat ?
Pelajari BUKU CETAK TOEFL & IELTS Score Booster Saja!
Buku panduan strategi praktis ini membantumu menaklukan tes TOEFL & IELTS dan meraih skor tinggi! Kini belajar persiapan tes lebih mudah dan murah.

TOEFL & IELTS Score Booster adalah buku (cetak) panduan cepat meraih skor TOEFL diatas 500 dan IELTS 6.5 dengan cara yang aplikatif. Produk ini terdiri dari BUKU CETAK/PRINT 200 Halaman + 30 Video Tutorial Strategi Praktis.

Isi buku ini adalah panduan yang terdiri dari lebih 30 strategi praktis yang ditunjang dengan latihan soal terbaru beserta kunci jawaban dan tips & tricks rahasianya. Buku ini disusun oleh Tim Englishforall.id yang telah mempunyai skor TOEFL ITP diatas 600 dan IELTS diatas 7.0 serta beberapa anggota tim melanjutkan studi S2 atau short course di Australia dan UK.

Tidak hanya fitur buku diatas, beli BUKU CETAK (ESKLUSIF) Score Booster sekarang, kamu juga akan mendapatkan BONUS (Gratis) berikut:
1. Gratis Online Course & bimbingan selama 4 minggu tentang TOEFL atau IELTS
& Beasiswa senilai 400.000,-
2. Gratis Ebook Strategi Lolos dan Tips & Tricks Beasiswa
setebal 127 halaman senilai 175.000,
3. Akses Gratis TOEFL atau IELTS Online Test 1 di englishforall.id
selama 3 bulan senilai 300.000,-

Total BONUS (Gratis) Senilai Rp 875.000,00

Berapa harga buku TOEFL Booster 570+ cetak/printnya?
Harga Buku Cetak/Print TOEFL BOOSTER 570+, kini CUKUP dengan Rp 187.000,- dan dapatkan semua bonusnya. Lihat sampel video animasi belajarnya diakhir post ini.

TUNGGU DULU khusus kamu jika ORDER SEKARANG kamu akan mendapatkan potongan harga Rp. 42.000, jadi hanya CUKUP bayar Rp. 145.000,- saja untuk BUKU Cetak/Print plus online course dan semua bonusnya.

Berapa harga buku IELTS Score Booster 7.0 cetak/printnya?
Harga Buku Cetak/Print IELTS SCORE BOOSTER 7.0. 225.000 (Harga Pas)

Murah banget ya harganya? Sayangnya potongan harga diatas untuk 500 orang tercepat saja nih. Jadi pastikan kamu untuk mendapatkan harga harga PROMO dengan SEGERA memesan ke tim Englishforall.id
Mahri Priyatno : 085222025997 (SMS/LINE) WhatsApp Klik,
Ade Suyitno : 085659932860 (SMS/LINE) WhatsApp Klik,
Ketik : PESAN Buku TOEFL_ Nama Lengkap_Nama Universitas/Sekolah dan Alamat Penerima Buku Kecamatan dan kota apa. LIHAT SAMPEL VIDEO ANIMASI BELAJAR TOEFL KLIK DISINI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here