Home Uncategorized 5 Restoran Indonesia Di Jepang Yang Paling Diburu

5 Restoran Indonesia Di Jepang Yang Paling Diburu

861

Bagi sebagian orang pergi ke luar negeri adalah ajang untuk bisa merasakan masakan khas negeri tersebut. Namun bagi sebagian besar lainnya yang tinggal di luar negeri tidak selalu cocok dengan masakan khas negeri yang mereka tinggali. Salah satunya Jepang, sebuah Negara yang terkenal dengan makanan serba mentah. Tak semua orang Indonesia yang tinggal di Jepang bisa makan makanan tersebut.

Tak jarang tinggal lama di luar negeri akan membuat kita kangen dengan makanan khas nusantara. Adanya restaurant makanan khas negeri sendiri bisa mengobati rasa rindu terhadap tanah air. Meskipun jarang ternyata di Jepang ada restoran yang menyajikan masakan khas nusantara lho. Pangunjung dari restoran tersebut tak hanya orang – orang Indonesia tetapi sebagian juga masyarakat jepang atau turis asing lainnya. Berikut restaurant yang menyajikan makanan Indonesia di Jepang yang bisa kamu coba.

  1. Merah Putih Café

Merah putih Café berada di kawasan Shinjuku sekitar 30 menit dari stasiun Akibahara menggunakan Yamanote line atau sekitar 100 meter dari stasiun shin-Okubo. Restaurant ini berada di lantai 3 Shin Okubo Initial House.  Setiap hari café ini buka jam 12 siang hingga 11 malam.

menu merah putih cafe

Restaurant ini dibuka sejak tahun 2009. Menu andalannya adalah menu makanan padang dengan bumbu khas warna merahnya. Namun ada juga beberapa menu Indonesia lain yang tak kalah enak dan nge-hits di Jepang. Selain menyajikan makanan khas Indonesia kamu juga bisa berkaraoke ria dengan lagu –lagu Indonesia di tempat ini.

 

  1. Cabe

cabeRestaurant ini terletak di daerah Meguro, Tokyo, Jepang. Lokasinya berdekatan dengan stasiun Meguro, sekolah Republik Indonesia serta  Kedutaan besar Indonesia di Jepang. Untuk itulah di sekitar daerah ini banyak ditempati orang-orang Indonesia. Bisa dibilang kawasan ini adalah kawasan orang Indonesia. Staf dari restaurant ini kebanyakan orang Indonesia juga Lho.

Menu makanan yang disediakan diantaranya Martabak, Tahu Telur, Tongseng Kambing, Mie Ayam, dan yang paling populer adalah Nan Garlic. Selain bisa menikmati makanan khas Indonesia, tempat ini juga menyediakan tempat sholat layaknya berada di Indonesia.

 

  1. SuraBaya Indonesian Restaurant

SuraBaya Indonesian Restaurant terletak di Aqua City Odaiba lantai 5 F, Odai Minato, Tokyo. Untuk menuju restaurant ini kamu bisa naik Yurikamome line menuju stasiun Daiba lalu berjalan kaki sekitar 3 menit menuju Aqua City. Setiap harinya kamu bisa mengunjungi restaurant ini dari jam 11 pagi hingga 11 malam.

surabaya

Meskipun namanya SuraBaya, menu makanan di tempat ini tak hanya makanan khas Surabaya saja. Melainkan menu makanan Indonesia pada umumnya seperti Sate, gulai, gado-gado, tumis kangkung, telur ceplok hingga nasi goreng semuanya ada. Harga yang ditawarkan pun mulai dari 1000 yen. Suasana dan desain ruangannya menggunakan desain ruangan gaya Bali dengan ornamen patung singa, lukisan dan penataan kursi dan meja yang khas Indonesia.

 

  1. Bali Cafe Monkey Forest

bali cafeBali Café Monkey Forest ini terletak di daerah shibuya, Tokyo. Dengan berjalan kaki sekitar 6 menit dari  JR Shibuya Station. Restaurant ini hanya buka setiap selasa – minggu pukul 11.45 – 16.00 dan 17.45 – 24.00 waktu Jepang.

bali cafe 2Seperti halnya namanya, restaurant ini seperti halnya restaurant di Bali pada umumnya. Desaian, suasana, seerta hiburan yang disajikan khas Indonesia. Terkadang mereka juga menyajikan tarian khas Jepang selain tarian – tarian dari Indonesia untuk variasi. Menu yang ditawarkan tak hanya menu dari daerah Bali tetapi juga menu makanan khas Indonesia lainnya. Harga yang ditawarkan mulai dari 950 yen. Kalau kamu mengadakan acara kecil –kecilan kamu juga bisa lo reservasi restaurant ini. Daya tampungnya hingga 70 orang.

 

  1. Hot Mango

hot mangoIni adalah restaurant Indonesia di Jepang yang dibuka oleh orang Indonesia yang merupakan alumni APU university jurusan pariwisata. Lokasinya terletak di Beppu, Kyushu. Meskipun namanya kebarat –baratan, menu yang disajikan di restaurant ini adalah menu masakan Indonesia. Untuk menjaga cita rasa dari masakannya pun di datangkan chef asli orang Indonesia.

 

Nah kalau kamu sedang melanjutkan studi atau bekerja di Jepang, tak perlu takut lagi kangen masakan Indonesia, 5 restaurant tersebut bisa kamu coba. (Pu)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here