Home Strategi IELTS 5 INDIKATOR PENILAIAN IELTS SPEAKING 2018

5 INDIKATOR PENILAIAN IELTS SPEAKING 2018

1320
linkedin

Terdapat 5 Indikator berbicara bahasa Inggris yang baik dan benar yang harus di penuhi apalagi saat kamu menghadapi tes IELTS SPEAKING

  1. Fluency atau kelancaran.

Kelancaran muncul dari seringnya kita berbicara bahasa inggris, intinya tidak ada pauses atau jeda ketika berbicara seperti hmmm eeee, weell, dll.

  1. Vocabulary atau kosa kata.

Kurangnya kosa kata arau vocabulary menjadi pengaruh terbesar dalam berbahasa inggris, sering sering mencari kata baru atau alternative kata, dan di gunakan dalam sehari hari. Seperti contohnya, daripada kata but coba kata however. Atau daripada kata because bisa gunakan since, yang mana artiannya sama.

  1. Grammar,

Salah satu bagian (katanya) tersulit dan terumit. Sekarang ini sudah kuno jika kita membicarakan rumus rumus grammar. Maka dari itu cukup fokus grammar dalam konteks. Misalkan ketika kita menceritakan atau menjelaskan ttg diri sendiri berarti konteksnya kita dalam kondisi saat ini atau present (berati pakai verb 1). Sedangkan dalam konteks lain kita berbicara tentang pengalaman tentu saja switch menjadi past (verb 2). Atau mau membicarakan rencana tinggal menggunakan kata WILL (future).

  1. Pronunciation atau pengucapan.

Pengucapan yang baik dan benar sangat berpengaruh terhadap tersampaikannya pesan yang kita bicarakan.

Kita hidup dalam modern era, kamu bisa cek kamus atau bahkan google translate, lalu jika tidak yakin akan pengucapan kita, ada fitur gambar speaker tinggal submit katanya dan klik bagaimana pengucapannya.

  1. Accuracy atau keakuratan.

Hal ini berhubungan dengan kemampuan kita menangkap apa yang dibicarakan sesorang. Misal kita di tanya apa jawabnya lain lagi  maka dari itu jangan malu, jika tidak yakin bisa melakukan CONFIRMING, dengan pardon me can you repeat the question please? atau misal kamu gak tau arti kata hometown, tinggal tanya balik, excuse me what does hometown mean?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here