Home Hiburan 5 Destinasi Yang Bikin Kamu Ingin Balik Lagi dan Lagi Ke Korea...

5 Destinasi Yang Bikin Kamu Ingin Balik Lagi dan Lagi Ke Korea Selatan

869

Kuliah di Korea takut homesick? Kuliah di Korea takut jenuh? Hmm.. jangan khawatir kawan, selain menggunakan waktu luang kamu untuk bergabung di PPI (Perhimpunan Pelajar Indonesia) disana kamu juga bisa memanfaatkan waktu luang kamu untuk jalan-jalan di beberapa spot terkenal di korea. Selain mempunyai daya tarik dalam bidang pendidikan dan hiburan, Korea juga memiliki beberapa tempat menakjubkan yang menarik ratusan ribu wisatawan setiap tahunnya lho. Untuk itu, berikut kami ulas 5 destinasi menakjubkan di korea yang bakal bikin kamu ingin balik lagi dan lagi ke korea.

  1. Istana Gyeongbokgung

gyeongbokgng malamIstana gyeongbokgung adalah salah satu objek wisata sejarah korea yang masih dilestarikan dan dijaga hingga saat ini. Menurut sejarahnya, istana gyeongbokgung adalah istana kerajaan utama pada dinasti joseon yang dibuka untuk umum sebagai museum istana. Ada beberapa istana di seoul yang masih dilestarikan namun, istana gyeongbokgung ini adalah istana raja sehingga disebut dengan istana utama. Istana yang terletak di seoul ini dibuka pada pukul 10 pagi hingga pukul 5 sore.

gyeongbokgung siangUntuk masuk ke halaman istana pengunjung tidak dikenakan biaya sedangkan untuk masuk kedalam area istana dikenakan biaya sebesar 3000 won setiap orang. Tak hanya di inggris, istana gyeongbokgung ini juga memiliki upacara tradisi pergantian penjaga lho. Pergantian penjaga ini berlangsung di halaman depan istana sehingga pengunjung tidak perlu membayar hanya untuk melihatnya. Setelah upacara pergantian penjaga selesai kamu uga bisa berfoto dengan penjaga istana. Tak hanya di siang hari, pesona istana gyeongbokgung juga bisa kamu nikmati di malam hari. Pada malam hari pun juga ada agashi – agashi yang berpakaian hanbook (pakaian khas korea) dan bisa kamu aja foto.

 

  1. Haneul Park

haneul

Haneul park adalah sebuah taman ilalang yang terletak di seoul. Taman ini biasa dibuat syuting drama lho, hayo drama favoritmu yang mana yang pakai spot ini? Anyway guys, untuk bisa melihat taman ilalang ini kamu harus naik tangga zig – zag lalu berjalan sekitar 1 km. Jika kamu tidak mau berjalan sepanjang 1 km kamu bisa juga naik kendaraan umum dengan membayar 3000 won. Tetapi biasanya harus antri untuk naik kendaraan ini. Jadi kalau kamu mau wisata murah, gratis dan sehat kamu bisa berjalan kaki hingga ke padang ilalang. Sepanjang perjalanan lelahnya perjalanan kamu akan ditemani pemandangan seoul yang indah juga akan dihadiahi pemandangan ilalang yang mempesona.

haneul 2

  1. Gua gwangmyeong

gua 2Gua gwangmyeong adalah sebuah gua peninggalan pemerintah jepang yang didesain ulang oleh pemerintah korea untuk destinasi sejak tahun 2011. Meskipun gua, jangan dibayang gua ini serem, pengap dan panas. Justru ketika kamu masuk kedalam gua suhu udara menjadi dingin. Meskipun terlihat seperti sebuah pintu saja dari luar, setelah menyusuri kedalam kamu akan merasakan luas dan dalamnya gua ini. Didalam gua pun kamu akan menjumpai spot-spot menarik antara lain lighting space, treasure chamber, art hall, gold space, aqua world serta ghost house.

 

  1. Banpo Bridge

banpoBanpo Bridge adalah sebuah jembatan yang terletak di sungai han. Kalau kamu mau meerasakan suasana romantis nan hangat kamu bisa datang kesini. Pada bulan april hingga agustus kamu akan menjumpai sebuah tarian pelangi dari air mancur yang disemprotkan dari atas jembatan dengan padu padan pencahayaan warna warni yang menawan. Tarian pelangi ini dimulai setiap pukul 8 malam pada saat weekday dan pukul 7 malam pada saat weekend. Disekitar area ini kamu juga akan menjumpai led flower park yang tak kalah menarik. Kalaupun kamu datang kesini tidak pada bulan april hingga agustus kamu juga bisa menikmati suasana khas seoul yang menarik dan romantis.

led flower

  1. Pocheon Art Valley

pocheonPocheon art valley awalnya adalah tambang granit yang disulap menjadi danau buatan dan dikenalkan sebagai daerah destinasi wisata pada tahun 2009. Danau ini terletak di daerah pocheon, agak jauh dari Seoul. Untuk masuk ke kawasan ini penunjung dikenakan tiket 3000 won. Lalu jika kamu tidak ingin berjalan menuju danau, disediakan monorail dengan biaya 4500 won per orang. Selain danau di sekitar daerah ini juga terdapat museum antariksa dimana selain menikmati keindahan danau kamu juga bisa belajar ilmu antariksa disini. Tempat ini juga sering digunakan untuk syuting drama korea lho.(Pu)

Sumber : sabtuminggukorea.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here